Header Ads

mulai-beriklan

Pengertian Game Beta, RIP, Full RIP, Repack, Dan Reloaded Version

Sore ini mau bagi-bagi ilmu nih mengenai beberapa istilah dalam game, kalau kamu mengaku gamer harus tahu beberapa istilah diatas biar gak dianggap gamer gadungan :D
Kita mulai dari yang pertama

1. Beta
Adalah istilah umum yang dipakai oleh Developer untuk menguji suatu Game, Aplikasi atau Software yang masih dalam masa percobaan atau dalam masa uji coba. Mungkin kalian juga sudah pernah dengar dengan nama BETA TESTER, yang dimaksud dengan BETA TESTER itu adalah orang -orang yang mencoba atau menguji aplikasi atau software tersebut, yang bertujuan untuk mengetahui/mencari kelemahan dan kekurangan game, aplikasi, atau software tersebut contohnya seperti Bug sehingga sang Developer dapat memperbaikinya sebelum dirilis final.

2. RIP
Adalah game yang di compres secara penuh dengan pengurangan beberapa fitur yang ada pada game Ex(Audio, Texture, dan Vidio) sehingga menghasilkam size game yang lebih kecil dari versi repack yang biasanya dalam beberapa game hasil RIP tidak memiliki Cut Scene, game ini disukai oleh gamer yang mendownload lewat internet berkecepatan rendah karena ukuran file yang tidak terlalu besar.

3. Full RIP
Full RIP mirip dengan RIP perbedaannya di versi ini game yang working hanya sekitar 75% karena sudah banyak dikurangi dalam segi size dan fitur-fiturnya secara penuh.

4. Repack
Versi ini di compres secara penuh tanpa pengurangan fitur-fitur yang ada di dalam game kalau dikurang pun hanya pengurangan pada segi vidio (cut Scene) yang diperkecil kualitasnya tanpa mempengaruhi jalannya game, versi ini masih menjadi idola di kalangan gamer yang menginginkan game dengan kualitas bagus.

5. Reloaded
Adalah game versi original yang sudah di crack sehingga tidak beda dari segi size dan kualitas game originalnya, versi ini disarankan untuk gamer yang mempunyai koneksi internet cepat karena size yang tergolong besar Ex(2GB) :D

6 komentar: